5 Inspirasi Gaya agar tetap Stylish dan Chic dengan Batik

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

SHARE

Batik bukan lagi menjadi outfit yang hanya digunakan saat acara formal, kamu juga bisa menggunakannya ke kantor ataupun sekadar hangout di mall. Temukan Inspirasi Gaya mu disini!

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sangat dilestarikan. Pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO mengesahkan Batik sebagai warisan budaya Indonesia. Sejak pengakuan Batik menjadi warisan budaya, perkembangan Batik di Indonesia semakin pesat . berbagai macam motif, corak dan warna yang lebih menarik semakin bertambah. Penggunaan Batik pun tidak sekaku dulu, batik tidak hanya digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pertemuan, kondangan dan rapat. Batik juga tidak hanya digunakan oleh orang-orang tua, kini generasi muda juga banyak yang menggunakan batik untuk ke kantor, ke mall dan ke acara lainnya. Eurekawomen akan membagikan Inspirasi Gaya dalam menggunakan Batik agar tidak monoton dan tetap chic. Simak selanjutnya!

  • Outerwear Batik

Untuk kamu yang menginginkan gaya kasual namun tetap terlihat formal, kamu dapat menggunakan outerwear batik dengan siluet lurus. Kamu dapat memadukan outerwear mu dengan menggunakan atasan dan bawahan senada. Sempurnakan look manis mu dengan menggunakan wedges dan clutch sederhana. Voila, kamu tampil paripurna sekejap!

  • Flared Skirt Batik

Jika kamu seorang yang minimalis dan simple, kamu dapat menggunakan flared skirt batik yang dipadukan dengan atasan polos. Kamu dapat menggunakan accessories seperti anting dan kalung untuk mempermanis tampilan mu.

  • Kulot Batik

Kalau kamu seorang yang cukup aktif dan memiliki mobilitas tinggi, kulot batik bisa menjadi pilihan! Selain simple, cutting-an kulot yang lebar akan memudahkan pergerakan mu saat beraktifitas. Kamu dapat memadupadankan kulot batik dengan  long shirt polos ataupun blouse favorite mu! Dijamin, kamu akan tetap stunning dengan outfit yang simple!

  • Dress Batik

Jika kamu seorang yang feminine, kamu dapat menggunakan dress batik dengan motif yang sederhana dan warna yang tidak terlalu mencolok. Kamu juga bisa menambahkan aksen belt untuk mempermanis dan menonjolkan lekuk tubuh.

  • Scarf Batik
Temukan Inspirasi Gaya mu dengan padu-padan Batik!

Untuk kamu yang anti ribet dan terlalu malas untuk mix and match, kamu dapat mencoba menggunakan scarf batik. Tidak perlu repot, kamu tetap dapat menggunakan kaos polos dan jeans kesayangan mu hanya dengan mengalungkan scarf batik sebagai pelengkap. Mudah bukan?

Selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Replay