Cisca Becker : Supermom Ditengah Pandemi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

SHARE

Kehadiran seorang anak merupakan anugerah terindah bagi setiap insan manusia yang menjalani kehidupan berkeluarga. Namun, tidak jarang juga ada beberapa orang tua yang kewalahan ketika memiliki anak lebih dari 2 orang, apalagi di tengah pandemi seperti ini

Di masa pandemi Covid-19 pekerjaan orang tua apalagi seorang ibu menjadi sangat berat. Disamping mengurus urusan pekerjaannya, sang ibu juga memiliki tanggung jawab penuh untuk mengurus anak – anak hingga mengurus pekerjaan rumah merupakan tugas yang sehari – hari harus dilakukan seorang ibu dirumah.

Banyaknya tanggung jawab yang dirasakan oleh seorang ibu, maka tak heran bila seorang ibu memiliki julukan sebagai “supermom”. 

Cisca Becker adalah salah satu supermom yang memiliki begitu banyak pekerjaan yang harus ia jalani sebagai seorang ibu. Cisca sendiri saat ini memiliki 3 orang anak perempuan yang masing – masing usianya terpaut 3 tahun.

“Anak aku 3 orang cewe, yang paling gede umur 8 tahun, yang kedua umur 5 tahun dan yang ketiga umur 3 tahun. Semuanya beda 3 tahun sih”. Ujar Cisca

Mengurus 3 orang anak memang bukanlah perkara yang mudah apalagi dengan usia yang tidak terlampau cukup jauh. Sangat butuh pengawasan dan peran orang tua khususnya seorang ibu. Cisca sendiri merasa mengurus 3 orang anak merupakan hal yang sangat seru bahkan dirinya mengaku sampai jungkir balik mengurus 3 orang anaknya tersebut. 

“Serunya sih seru banget, jungkir balik lah pokoknya”. Ujar Cisca sambil tertawa

Sekolah Online Bikin Cisca Deg – degan

Pandemi Covid-19, membuat seluruh aktivitas belajar mengajar harus dilakukan secara online. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus terhadap anak – anak sekolah.

Belajar dari rumah harus dirasakan juga oleh anak – anak dari Cisca Becker. Awalnya, Cisca merasa minder dan deg – degan saat sekolah harus dilakukan secara online dan menggunakan teknologi terkini karena ia menganggap dirinya gaptek

“Jadi begitu mulai online itu langsung kayanya tuh jiper, minder dan deg – degan lah, gw kan emak – emak gaptek sebenarnya ya , pencitraannya aja kayanya eksis banget sebenernya sih gaptek berat”.Terang Cisca sambil tertawa

Namun, sebagai supermom Cisca mampu mengatasi rasa minder dan deg – degannya tersebut karena terbukti Cisca mampu membimbing anak – anaknya untuk mengikuti pembelajaran secara online tersebut.

Break dari Dunia Broadcast

Memilih break dari dunia pekerjaan dan fokus untuk keluarga memang merupakan pilihan yang sulit bagi seorang wanita yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Dihadapkan dengan pilihan yang sulit pun terjadi di kehidupan Cisca Becker. Saat memiliki anak ke 3 pada tahun 2019 silam, Cisca memilih untuk berhenti sejenak dari dunia broadcasting yang sudah bertahun – tahun ia jalani.

Cisca mengaku alasannya break dari dunia broadcast karena cukup sulit mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga, hingga pada akhirnya Cisca memilih untuk fokus mengurus ketiga buah hatinya tersebut.

“Karena ada anak ke-3 kan, kaya semakin banyaklah tanggung jawab, waktu itu alhamdulillah banget kerjaan – kerjaan kaya off air, event, mc, lagi banyak jadi ngatur waktunya tuh semakin susah lah gitu, terus mau gak mau ada satu hal yang mesti dihentikan gak bisa semuanya”.Kenang Cisca

Punya Bisnis Baju Anak – Anak

Ditengah kesibukannya sebagai supermom, Cisca juga ternyata memiliki sebuah bisnis dibidang fashion untuk anak – anak. 

Bisnis fashion anak – anak yang Cisca geluti bersama keluarganya ini bermula ketika salah satu anggota keluarga Cisca yang memang memiliki relasi dengan sebuah konveksi.

“Jadi ini sebenarnya bisnis bareng – bareng sama keluarga, jadi sama sepupu-sepupu gitu terus kebetulan ada salah seorang anggota keluarga tuh yang emang punya channel lah gitu untuk dunia konveksi gitu”.

Kesempatan tersebutlah yang tidak disia – siakan oleh Cisca dan sepupu – sepupunya untuk mulai menjual fashion anak – anak yang bernama “KOCI”. Koci sendiri diambil dari bahasa batak yang berarti anak – anak.

Tips and Trick Sebagai Supermom

Kesibukan menjadi seorang supermom memang terkadang membuat lupa akan hal menjaga kesehatan mental dan tubuh diri sendiri.

Padahal, kesehatan mental dan tubuh dari seorang ibu merupakan salah satu elemen penting dalam hal mengurus keluarga.

Cisca pun berpesan untuk menjadi supermom salah satu tipsnya adalah selalu happy, ia berpendapat jika seorang ibu tidak memiliki perasaan tersebut, bagaimana mau membahagiakan anak – anak dan suami di dalam kehidupan berkeluarga.

“Emak – emak itu karena memang insting kita sebagai ibu mendahulukan yang lain dulu biasanya, kadang jadi udah lupa sama diri sendiri. Menurut gue sih ga boleh dilupain gitu karena kita tetep harus happy kalo kitanya gak happy gimana kita mau ngebahagiain anak – anak sama suami dan keluarga”.Pungkas Cisca

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Replay