Cowok Australia Hobi Masak Masakan Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

SHARE

Sebagai pecinta kuliner, Nicholas Molodysky doyan banget sama makanan Indonesia. Ga cuma fasih berbahasa Indonesia aja, ternyata cowok yang tinggal di Sydney ini sudah hampir mencoba semua masakan dari sabang sampai merauke loh. Kok bisa sih Cuma 4 minggu datang ke Indonesia tapi tahu banget apa aja yang menjadi ciri khas makanan masing-masing daerah?

Nicholas Molodysky (Nick) bercerita tentang kecintaannya terhadap masakan Indonesia. Baginya, mengetahui sejarah awal makanan itu berasal menjadi dorongan utama dirinya ingin mempelajari masakan rumahan khas Indonesia. Ketertarikan ini didukung dengan memiliki pasangan hidup orang Indonesia.

Pertama kali Nick bisa jatuh cinta dengan makanan khas Indonesia adalah dengan membuat nasi goreng dan olahan rendang. Meskipun tinggal di Australia, tidak sulit bagi Nick mendapatkan bahan masakan Indonesia. Menurutnya, ketika seperti saat musim dingin ketertarikan olahan sambal kian meningkat.

“Yang penting ada sambal dan kerupuk di rumah” ujar Nicho.

Ketertarikan membuat masakan Indonesia didukung dengan kecintaan Nick pada rasa asam-pedas. Ketika ditanya jenis-jenis masakan Indonesia khas daerah, Nick menguasai jajanan seperti empek-empek hingga masakan Medan.

“Iya pakai kincung yang banyak biar wangi,” jawabnya seputar masakan Medan. Adapun selain membuat masakah, Nick juga hobi menulis buku tentang kuliner. Salah satunya, yaitu buku kuliner tentang jajanan pasar, ada juga yang membahas mengenai kuliner khas Tionghoa yang halal. Ia mengatakan banyak masyarakat Indonesia berasumsi makanan Tionghoa bisa gurih akibat mengandung bahan tidak halal. Padahal nyatanya tidak, hanya tambahan bawang dan minyak ayam bisa mencapai didihan masakan berkualitas.

Nick juga beropini bahwa cita rasa masakan Indonesia sangat beragam. Oleh karenanya, terus melestarikan apa yang menjadi identitas budaya sangatlah penting. Itu juga yang membuat dirinya termotivasi terus membuat buku seputar kuliner, dimana bukunya sendiri ia jual ke pasar orang Indonesia. Ia menyemangati anak muda agar tidak berhenti membuat masakan Indonesia semakin terkenal ke mancanegara. Baginya itu penting sebab dunia harus mengetahui ciri khas masakan Indonesia yang tidak kalah saing dengan masakan terkenal lainnya.

Yang menarik, Nick terus memantau adanya trend kekinian di jajanan khas Indonesia. Seru banget kan, orang bule di Sydney tertarik dengan olahan kuliner Indonesia. Semoga kita semua turut dapat membudidayakan kuliner Indonesia juga ya, sama halnya seperti Nick!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Replay