Melindungi Nyawa Dengan Gerakan Pakai Masker

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

SHARE

Salah satu cara menekan kasus covid-19 adalah dengan menggunakan masker. Yuk tetap pakai masker mu saat beraktifitas!

Dr. Grace Hananta, C. Ht. Bersama beberapa tokoh penting yang juga mendukung gerakan ini dan merasa peduli dengan bangsa ini mencetuskan sebuah organisasi independen bernama Gerakan Pakai Masker. Merupakan salah satu platform yang mendukung penekanan angka pasien yang kena positif corona hingga menurun. Tokoh tokoh penting ini menjadi influenzer yang baik untuk bisa menggerakan masa mereka. Tujuan dari berdirinya organisasi yang baru berdiri selama virus ini berlangsung adalah untuk mengedukasi warga indonesia untuk menggunakan masker. Fokusnya tidak hanya ke penggunaan masker namun 3 M. Selain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman (1-2 m) juga menjadi hal yang masuk dalam kefokusan kita. Tritunggal ini merupakan protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah negara Indonesia.

 Total 3 bulan sudah (jika dihitung dari penayangan IG TV ini) platform organisasi mandiri ini berdiri menyesuaikan kebutuhan dari bangsa ini untuk melawan virus Covid 19. Untuk yang ingin bergabung dan merasa peduli dengan keadaan ini, Gerakan Pakai Masker mengajak kalian untuk mendukung kegiatan ini dengan menggunakan profile picture dengan menggunakan masker dan mencantumkan logo Gerakan Pakai Masker . Dan seperti yang sudah di mention tadi masalah IG TV, yaa eureka women dengan host Mba Myrna Soeryo membahas tentang cara yang benar mengenai tritunggal penting sebagai protokol kesehatan.

Penggunaan masker ternyata bisa menekan angka sampai 70%, makanya kenapa itu yang dihighlight oleh pendiri Gerakan Pakai Masker. Dengan bergabung dan mendukung gerakan ini pakai cara menggunakan profile picture menggunakan masker ini bertujuan juga agar negara negara lain melihat keseriusan kita menangani virus yang mematikan ini. Hal ini bisa memulihkan image Negara Indonesia yang sedang berposisi di negara dengan kasus positif corona tinggi. Dalam bidang ekonomi, pariwisata, pemerintahan dan lain lain. Penggunaan masker yang benar yang sedang diedukasi oleh gerakan ini yaitu dengan menggunakan masker kain atau masker medis. Masih banyak yang salah dalam menggunakan masker. Dr. Grace Hananta ,C Ht. menjelaskan bahwa bagian dari tubuh yang menjadi jalur penularan adalah mata, hidung dan mulut. Maka pemakaian masker itu sangat penting, selain itu penggunaan face shield juga boleh ditambahkan sebagai support.

Sekarang berarti masker merupakan barang yang sangat essensial dan wajib kalian punya. Sekarang karna bebarengan dengan pencanangan pengurakan sampah yang tidak mudah di urai, jadi disarankan menggunakan masker kain, yang bisa digunakan berulang dengan sistem cuci pakai. Cara mencuci masker yang baik adalah dengan kumpulkan semua masker kotor, rendam dengan detergen, biarkan 15 menit , lalu bilas hingga air bilasannya bening (menandakan bahwa sudah tidak ada detegen yang tersisa), lalu jemur dibawah matahari terik langsung. Bagian terpenting dari pencucian ini adalah penjemuran yang mana sama berlakunya untuk tubuh, perjemuran bisa membunuh virus yang menempel. Harus dipehatikan ketahanan serat kainnya juga ya, karna jika sudah rapuh, sudah tidak akan ngaru dipakai segera beli masker yang baru.

Dr. Grace Hananta juga menjelaskan cara membuka masker jika hendak makan dan minum. Jika kita ingin minum maka bukalah salah satu pengait dari kuping, ingatnya pegangnya hanya di pengaitnya saja. Jika hendak makan, tadahkan masker yang terbuka, bagian luarnya dibawah nah yang diatas tutup juga dengan tisu. Dan juga guys karna face shield hanyalah alat pendukung untuk menutupi mata, maka saat penggunaannya harus di sertai dengan pemakaian masker juga. Dan ternyata mencuci tangan dengan sabun lebih efektif dari pada hanya sekedar penggunaan handsanitizer. Jika bertemu dengan wanita jangan lupa 3 M ini ya siapa tahu mereka adalah bagian dari gerakan ini, nanti kamu bisa dimarahi. Wanita sangat berpengaruh dengan berjalannya gerakan ini, mereka memegang peranan penting. Karna yang kalian tahu wanita itu punya sifat mother nature, mereka akan sangat kuat mengajak orang di sekitarnya untuk mendukung gerakan 3 M ini. Jadi pesan dari Dr. Grace Hananta, C Ht. adalah tetap menggunakan masker jangan biarkan tangan merajai muka, dan hindari penggunaan masker yang salah dengan menutupinya full dari hidung hingga dagu, jangan sampai berongga atau bercelah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Replay