Pemeran Saras 008 Kini Menjadi Pebisnis Sukses

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

SHARE

Kisah Sukses Mantan Pesinetron era 2000-an, Nadia Steffanie yang kini menjadi Pebisnis Sukses.

Siapa sih yang gapernah dengar “Saras 008” sebuah sinetron bertema pahlawan super yang ditayangkan di Indosiar tahun 1998-2004. Sinetron ini menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan super. Di dalam sinetron ini sarawati adalah seorang gadis remaja yang baik hati dan suka menolong . Dia memiliki seekor Kucing yang sangat ia sayangi namanya Ketty yang mati dan rohnya masuk kedalam tubuhnya dan menjadikan dia “Pahlawan Kebajikan”. Dengan mengenakan setelan senam ketat dan topeng, yang pada musim kedua bangkit dari kematiannya setelah melawan Mr. Blek. Wah, itu seperti membawa kembali ingatan kamu yang pernah menonton sinetron ini pada masa nya.

           Pada musim kedua, karakter Saraswati diperankan oleh Nadia Stefanie yang kini menjadi seorang pebisnis. Wanita cantik yang akrab dipanggil Steff ini memiliki klinik kecantikan bernama Primadona Beauty Care dan produk kecantikan Steffskin. Karir bisnis Steff berawal dari kekhawatirannya akan nilai-nilainya yang menurun diperkuliahan, membuatnya meninggalkan dunia bermain peran. Saat itu Steff bertekad untuk menyelesaikan perkuliahannya. Lalu di umur 23, dia mulai berbisnis karna dorongan semangat dari tantenya untuk menjadi seorang reseller. Setelah menjalankan bisnis reseller, dia merasa telah menemukan keinginan besarnya. Dengan semangat dan kegigihan dia bisa mencapai kesuksesan dibidang ini.

           Tahun 2018 menjadi tahun yang mengesankan untuknya karena dia bisa membuka klinik kecantikan yang bernama Primadona Beauty Care. Klinik ini menyediakan fasilitas untuk merawat kecantikan wajah. Steff sangat merekomendasikan untuk melakukan perawatan Micro Dermabrasi dan Facial. Perawatan ini yang menjadi best treatment di klinik yang bernuansa super pink yang sangat merepresentasikan pemiliknya. Selama berjalannya waktu, Primadona Beauty Care mengalami penambahan fasilitas. Semua ini dia lakukan atas permintaan dari banyak pelanggannya yang menginginkan perawatan head to toe. Hal ini membuatnya bertekad pada tahun 2019 menambah fasilitas di kliniknya tersebut. Penambahan yang dilakukan oleh Steff adalah membuatkan salon untuk hair care, manicure dan pedicure. Ini mengingatkan tentang mimpinya saat masih kecil untuk bisa membuka salon.

             Berbarengan dengan pembukaan klinik, produk perawatan kecantikan wajahnya diluncurkan. Produk ini bernama Stefskin, yang diambil dari nama panggilan untuk orang-orang terdekatnya. Stefskin adalah rangkaian lengkap produk kecantikan, dari mulai sabun muka, toner, sunscreen, krim pagi dan krim malam. Dan produk kecantikan ini mendapatkan penghargaan sebagai best skincare product. Semua produk yang dikemas sesuai dengan nuansa klinik yakni berwaerna pink sudah terdaftar di BPOM.Stef bilang untuk menjaga dan merawat kecantikan wajah itu kuncinya adalah konsisten. Pemakaian produk perawatan wajah rutin dan pastikan produk tersebut cocok untuk kulit wajah kamu. Jangan berganti ganti produk agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu perawatan ke klinik 2 minggu sekali sudah cukup, melakukan treatment facial dan micro dermabrasi.

             Saat menjalankan bisnis steff mengalami banyak rintangan yaitu sepi pelanggan apalagi saat pendemi seperti ini. Bisnis yang dia jalani khususnya bisnis kecantikan ini sudah banyak juga yang menjalankannya, sehingga saingan juga sangat banyak. Dalam kondisi ini skill pebisnis dipertarungkan, ibaratkan siapa yang kuat dia yang menang. Di antara banyak saingan bisnisnya harus memiliki karakter yang unik dan juga membuat marketing yang kuat untuk bisa tetap bertahan. Menurutnya pola pikir seorang pebisnis beda sangat berani, berani rugi dan berani bangkit lagi. Yang harus menjadi pola pikir dasar seorang pebisnis adalah tidak berhenti jika itu belum melewati tahun ketiga dan belum melakukan usaha yang sepenuhnya. Secara pribadi steff sendiri tidak akan membuka bisnis baru jika bisnis yang saat ini dipegang belum berkembang dan belum membuatnya untung.

             Melihat dari kegigihannya, memang mantan pesinetron yang juga memiliki youtube ini memang diakui memiliki jiwa entrepreneur. Hal yang memotivasi dia sehingga bisa setangguh itu adalah “jika orang itu bisa, saya juga harus bisa.” “saya akan melakukan usaha lebih untuk bisa (setidaknya) sesukses orang tersebut atau bahkan melampauinya”. Pesan dari beliau untuk para pebisnis baru dan yang sedang menjalankan bisnis harus fokus pada tujuan awal, sabar, dan harus bertahan walaupun diterpa badai. Lamanya bisnis hingga bisa terdengar oleh banyak telinga adalah minimal bertahan 3-5 tahun. Karena bisnis ini membutuhkan skill dan pemahaman.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Replay