Selamat Hari Buku Nasional: Ini dia 5 Rekomendasi Buku Best Seller yang Wajib Kamu Baca di Tahun 2021!

0
18

Di Republik Indonesia setiap tanggal 17 Mei selalu diperingati Hari Buku Nasional ( Harbuknas ).  Jika melihat sejarah kebelakang, Harbuknas sendiri merupakan gagasan dari Menteri Pendidikan Nasional era Kabinet Gotong Royong, Abdul Malik Fadjar.

Ide menjadikan tanggal 17 Mei sebagai Harbuknas bukan tanpa alasan, ide ini muncul dari masyarakat pecinta buku yang ingin memacu tingkat minat baca di masyarakat.

Akhirnya setelah mendapatkan ide dan gagasan, Hari Buku Nasional akhirnya pertama kali diperingati pada tahun 2002 silam.

Nah, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan untuk memeriahkan Hari Buku Nasional, kami sudah merangkum 5 rekomendasi buku best seller di tahun 2021 yang wajib banget untuk kamu baca nih eurekawomen lovers.

Yuk, simak lebih lanjut!

Buku Best Seller 2021 di Indonesia

  1. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat : Mark Manson
© Berdikaribook.red

 

Buku karya Mark Manson ini merupakan salah satu buku paling laris di antara buku yang membahas self improvement.

Cetakan asli buku ini awalnya diterbitkan dalam bahasa Inggris pada tahun 2018 dengan judul The Subtle Art Of  Not Giving A F*ck.

Buku ini cocok banget nih bagi kamu yang suka overthinking, kenapa begitu? Karena Mark Manson seolah ingin membuka pikiran kita bahwa ada banyak hal – hal penting yang dirasa tidak perlu selalu dipersoalkan dalam hidup.

Mark ingin membantu pembacanya untuk lebih cuek pada hal – hal yang kurang penting melalui tiga seni. Apa saja sih seni itu? Nah, untuk tau lebih dalam kamu harus baca yaa!

  1. Bung Karno : Penyambung Lidah Rakyat Indonesia : Cindy Adams
Rekomendasi buku
© Gramedia.com

 

Rekomendasi buku yang kedua ini diangkat dari Otobiografi mantan Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno.

Buku ini pertama kali terbit pada tahun 1966 dan ditulis oleh mantan jurnalis asal Amerika Serikat, Cindy Adams. Buku ini pun telah dicetak ulang berkali – kali, kini buku ini merupakan edisi revisi karena ada beberapa bagian yang memiliki terjemahan yang kurang tepat.

Di dalam buku ini dikisahkan secara lengkap bagaimana perjalanan hidup sang proklamator mulai dari ia dilahirkan sampai pasca revolusi Indonesia.

Nah, buku ini cocok banget nih buat kamu yang suka dengan kisah perjalanan hidup seseorang. Selain itu, kamu juga bisa mengambil pelajaran dari kisahnya Bung Karno.

  1. Nanti Kita Bercerita Tentang Hari Ini ( NKCTHI ) :  Marchella FP
Rekomendasi buku
© Instagram.com/nkcthi

Buku karya Marchella FP ini merupakan buku flash fiction yang menceritakan tokoh bernama Awan.

Awan adalah sosok perempuan yang takut akan lupa rasanya menjadi lupa, oleh karena itu ia menulis surat untuk masa depan, sebagai pengingat ia dan anaknya kelak.

Selain itu, buku visual grafis ini begitu diminati karena di dalamnya ada banyak untaian kata – kata yang begitu menyentuh hati dan menarik untuk diresapi para pembacanya.

Penasaran kan? Jangan buang waktu lagi ya eurekawomen lovers, segera cari buku ini.

  1. The Naked Traveler 8 : The Farewell Trinity
rekomendasi buku
© Gramedia.com

Buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2007 ini merupakan buku yang kerap dijadikan referensi para pelancong nih eurekawomen lovers.

Nah, buku ini sendiri terdiri dari beberapa series dan sedihnya series ke -8 ini merupakan series terakhir dari Trinity yang telah menggenapi perjalanannya ke-88 negara di dunia.

Buku ini sendiri berisikan catatan pribadi saat berwisata ke tempat – tempat indah yang jarang diketahui orang.

Kalo kamu mau tau keseruannya, buruan deh langsung beli aja buku ini, apalagi buat kamu para eurekawomen lovers yang doyan banget jalan – jalan, percaya deh kamu gak bakal nyesel.

Saking serunya, buku ini bahkan juga pernah diangkat menjadi film loh pada tahun 2017 dengan pemeran utamanya adalah Maudy Ayunda dan Hamish Daud.

Eits, tapi kamu jangan langsung loncat ke series terakhir ya, sangat disarankan kalau kamu ikutin dari series pertamanya. Selamat membaca!!!

  1. Dear Tomorrow: Notes to My Future Self : Maudy Ayunda
Rekomendasi buku
© Mizanstore.com

Kalau berbicara soal artis cantik yang satu ini memang tidak ada habisnya nih eurekawomen lovers. Selain jago akting, Maudy Ayunda juga rupanya suka banget sama nulis.

Kecintaannya terhadap menulis, juga ia buktikan dengan hadirnya sebuah buku yang menceritakan tentang pengalaman pribadinya, dan semua isi pikiran yang dapat memotivasi para pembacanya.

Setelah membaca buku ini, kamu pasti akan dapat pencerahan dan termotivasi untuk terus menerus belajar.

Nah, itulah lima rekomendasi buku yang sayang banget untuk kamu lewatkan nih eurekawomen lovers.

Percaya deh, dengan membaca kelima rekomendasi buku yang sudah kita kasih buat kamu, pasti bisa menambah pengetahuan kamu mengenai berbagai macam topik.

Sayang banget kan kalo kamu sampai kelewatan. So, langsung tancap gas yaa untuk baca bukunya.