Tips Jitu Dekat dengan Ibu Mertua

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

SHARE

Hubungan harmonis dengan ibu mertua, juga merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam berumah tangga. Lalu bagaimana cara mempererat hubungan dengan ibu mertua? Simak tips dari eurekawomen di bawah ini.

Setiap orang punya kepribadian dan karakter yang berbeda-beda. Maka untuk menyatukannya dalam sebuah pernikahan, menantu memiliki tantangan tersendiri untuk bisa mengenal mertuanya dengan baik. Tapi nggak jarang juga ada yang berujung konflik karena tidak bisa mengendalikan ego masing-masing.

Eits tapi tenang aja, dilansir dari situs Boldsky, sebenarnya beberapa cara berikut dapat kamu lakukan supaya bisa bersahabat dengan ibu mertuamu loh :

  • Saling Menghormati

Sebenarnya saling menghormati berlaku untuk semua hubungan ya. Karena perasaan saling menghormati bisa membuat hubungan seseorang jadi jauh lebih baik. Karena mertua dan dirimu memiliki kepribadian yang berbeda, maka jika kamu memberikan rasa hormat maka konflik yang akan terjadi dapat diminimalisir. 

  • Kenali Kepribadian Dia

Cobalah sesekali berinisiatif untuk memulai obrolan dengan mertua. Dengan cara ini kamu bisa mengenal ibu mertuamu dengan lebih baik. Tanyalah hal-hal tentang masa kecilnya atau ajaklah ibu mertuamu untuk berjalan-jalan. Siapa tahu kamu bisa menggali pelajaran hidup lebih banyak darinya.

  • Jangan Mengkritik

Mungkin terkadang mertua kita ingin sedikit mengambil alih atau ikut terlibat dalam urusan rumah tangga kita. Tapi pada saat seperti itu, usahakan kamu menghadapinya dengan kepala dingin ya. Jangan meledak atau bahkan mengkritik karena itu akan memperkeruh suasana. Jelaskan secara baik-baik kalau kamu punya cara sendiri dalam mengurus rumah tanggamu.

  • Buatlah Dia Merasa Spesial

Saat kamu memberikan perhatian khusus pada mertuamu, tentu dia akan merasa spesial. Buatlah kejutan-kejutan kecil untuknya seperti merayakan ulang tahunnya. Karena biar bagaimanapun mertuamu adalah ibu dari pasanganmu yang perlu kamu perhatikan seperti ibumu sendiri.

  • Coba Lakukan Hobi Bersama

Kalau kamu punya hobi yang sama dengan ibu mertuamu itu adalah pertanda yang bagus.

Berarti kamu telah memiliki ikatan dengan ibu metuamu. Tapi kalaupun kamu tidak punya kesamaan, jangan ragu untuk mengajaknya bergabung dalam kegiatanmu dan lebih baik lagi kalau kamu bersikap proaktif dan membantu menghidupkan kembali minatnya yang sudah lama tidak dilakukannya.

Jadi, boleh dong di akhir pekan ini kamu melakukan ritual masak bersama atau sekedar minum teh di teras belakang dengan ibu mertuamu. Selamat mempererat hubungan dengan ibu mertua, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Replay